Cara Merawat Keris Semar Mesem Mini – Keris semar mesem sendiri memiliki beberapa jenis. Mulai dari keris semar mesem yang berbentuk besar sampai yang kecil. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai keris semar mesem yang kecil atau yang mini.

Keris semar mesem yang mini identik dengan bentuk dan ciri khasnya. Berbeda dengan keris semar mesem yang ukuran besar. Keris semar mesem mini memiliki ciri khas yakni adanya tulisan arab pada batang kerisnya. Rajah arab ini konon katanya merupakan ciri ciri keris semar mesem yang asli. Terlepas dari benar atau tidaknya itu, kembali kepada kepercayaan Anda masing-masing.

Ajian semar mesem sudah banyak sekali berkembang, dari yang awalnya hanya sebuah mantra, kini sudah dikreasikan dalam bentuk pusaka. Bentuk pusaka ini tidak hanya dalam bentuk keris saja, namun juga dalam bentuk Mustika bertuah semar mesem, atau juga dalam bentuk minyak.

Mantra Semar Mesem

Banyak kepercayaan yang berkembang kalau mantra semar mesem adalah sebagai berikut:

INGSUN AMATAK AJIKU SI SEMAR MESEM

MUR-MUTAKU INTEN,

CAHYAKU MANJING PILINGANKU KIWO TENGEN

SING NYAWANG KEGIWANG

OPO MANEH YEN SING NYAWANG KANG TUMANCEP

KUMANTHIL ING TELENGING SANUBARIKU

YO IKU SI JABANG BAYI …. (Sebut nama target Anda)

WIS TENTU TEKO WELAS ASIH MARING BADAN SLIRAKU

SAKING KERSANING ALLAH


Artikel Terkait!


Cara Merawat Keris Semar Mesem Mini

Ada beberapa cara untuk merawat keris semar mesem mini. Namun Anda harus menyiapkan terlebih dahulu minyak untuk merawatnya. Minyak yang bisa Anda gunakan adalah minyak Zakfaron. Dan lakukanlah cara berikut untuk merawatnya.

  1. Lakukan perawatan keris semar mesem di waktu yang sakral. Misalnya pada malam Jum’at atau pada malam 1 Syura.
  2. Pertama tama cuci terlebih dahulu keris semar dengan air kembang 7 rupa
  3. Setelah itu, lap dengan kain halus. Lebih baik dengan kain yang berwarna putih bersih
  4. Kemudian ambil kain bersih, lalu usapkan minyak Zakfaron tadi pada kain tersebut. Setelah itu gunakan untuk mengelap keris semar mesem. Lakukan langkap ini sampai sekiranya cukup
  5. Setelah langkah tadi Anda lakukan semua, selanjutnya Anda bisa membungkus kembali keris semar mesem tersebut dengan kain putih, lalu bisa Anda simpan lagi ditempat yang bersih dan aman

Itu tadi cara merawat keris semar mesem yang paling mudah dan bisa Anda lakukan dirumah. Untuk selanjutnya waktu kapan yang tepat, bisa Anda cari menurut hari sakral kepercayaan Anda masing masing.

Jika Anda suka dengan konten-konten yang Tim Maha Spiritual sampaikan, silahkan Klik Share konten-konten ini untuk berbagi kepada sesama. Mari kita bangun website ini supaya memberikan informasi yang Obyektif dan terpercaya.

Editor : Tim Maha Spiritual

Bagikan Ke :